Gogle Adsense Versi BNP

BNP Says : Akhir-akhir ini tayangan link google ad di berbagai website dan blog semakin banyak. Terus terang saya sangat terlambat menyadari ketidak beresan cari uang dengan model MLM baru ini. Saya benar-benar ketinggalan jaman soal program adSense ini. Bahkan ketika menggunakan google untuk entry search ke website ini, saya tidak menyadarinya bahwa site search itu sendiri punya potensi komersial. Saat pesan ini ditulis klik ke Google AdSense masih
"The Google AdSense website is temporarily unavailable. "

Dari wikipedia, saya memahami bahwa program Google adSense ini memberi kesempatan pada setiap pegelola website untuk menampilkan link iklan yang bila di klik akan diarahkan ke pemasang iklan google. Pemasang iklan akan dikenai biaya tertentu dari hasil klik tersebut. Sebagian dari biaya itu diberikan pada pemilik website yang contentnya punya andil pada akses ke website pemasang iklan tersebut. Mekanisme ini cukup fair, tidak ada masalah karena semua pihak bahagia. Google dapat bayaran, pemilik website juga kebagian dan sidang pembaca juga diuntungkan dengan panduan ke arah website-website penjual barang dan jasa yang relevan dengan artikel yang sedang dibaca.

Efek negatif muncul ketika orang mengembangkan website khusus untuk memetik buah google. Website semacam ini cenderung bersifat spam dan mengganggu kenyamanan masyarakat ber internet karena niatnya yang murni cari uang. Segala cara menarik perhatian pengunjung internet akan dilakukan bahkan kalau perlu melakukan cracking pada script Google AdSense itu sendiri. Buat teman-teman, tolong tidak usah ikut-ikutan bermain pasang website khusus untuk menggali revenue google. Kegiatan ini akan menurunkan kualitas google dan pada gilirannya akan menurunkan kualitas kerja kita yang sering bergantung pada kualitas hasil search Google.

0 comments: